Thursday, July 5, 2007

DUNIA MELAYU DUNIA ISLAM (Bah 2)

Ketika menulis mengenai [ Dunia Melayu Dunia Islam ] pada 26 Februari 2007, matlamat saya ialah untuk menerangkan apa yang dilakukan oleh NGO yang diwujudkan oleh Datuk Seri Mohd Ali Rustam terutama dalam merapatkan hubungan dan kerjasama rumpun Melayu di seluruh dunia.

Saya juga meminta Umat Melayu di seluruh dunia mengemukakan pandangan dan pendapat mereka di blog ini mengenai DMDI dan programnya untuk dikongsikan bersama demi kepentingan bangsa. DMDI kini semakin aktif untuk membantu masyarakat Melayu di seluruh dunia termasuklah dalam mengembangkan bahasa Malaysia seperti di Afrika Selatan.

Semalam, saya menerima e-mail dari Agus Trianda, Indonesia yang memberi komen dalam [ DMDI (Bah 1). ] Saya berharap akan mendapat lebih banyak e-mail seperti ini terutama dari Indonesia, Afrika Selatan, Kemboja dan Myanmar.

E-mail AGUS TRIADA

Sebagai Suku Melayu yang Lahir dan Besar di Indonesia, saya sangat iri dengan perkembangan dan kejayaan yang dicapai oleh saudara Serumpun saya di Malaysia, apalagi dengan keterpurukan ekonomi yang dialami Indonesia saat ini, kami Suku melayu yang hidup di Kalimantan Barat Indonesia sangat merasakan keterbatasan dalam beberapa hal, untuk itu saya sangat mengharapkan adanya Jalinan kerja sama antara Suku Melayu di Indonesia dan Malaysia Khususnya dalam Bidang Pendidikan, Ekonomi serta Agama Karena Sebagai Suku Melayu sama Identiknya dengan Islam sehingga apa yang selalu kita slogankan bahwa Muslim itu Bersaudara tidak hanya sebagai pemanis Bibir belaka tapi bisa kita ujutkan dalam kehidupan kita diseluruh dunia.


Dari saya - Agus Trianda Alamat Komplek Perumahan PTP. Nusantara XIII (Persero) Kab. Sanggau Indonesia

No comments: